Berita

Menpan RB “Blusukan” ke Rumah Sakit di Jember

Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN RB) Yudi Crisnandi, Selasa (18/11/2014) malam, melakukan “blusukan” ke Rumah Sakit Paru milik Pemerintah Provinsi Jawa Timur di Kabupaten Jember.
Yudi tiba di rumah sakit tersebut pada pukul 19.30 WIB, dan langsung “blusukan” ke seluruh ruangan hingga ruang rawat inap kelas III, untuk melihat secara langsung kondisi fasilitas dan pelayanan yang diberikan kepada masyarakat. Selama berkeliling, Yudi juga sempat berdialog dengan pasien dan keluarganya, menanyakan pelayanan yang diberikan.
“Bagaimana, Pak, pelayanan di sini, baik?” tanya Yudi kepada salah satu keluarga pasien. “Baik, Pak, di sini, Alhamdulillah,” jawab keluarga pasien tersebut. Menurut Yudi, RS Paru termasuk 10 yang rumah sakit memberikan pelayanan publik terbaik, karena memiliki inovasi- inovasi pelayanan baik kepada masyarakat. “Saya harapkan, ini menjadi contoh dan diterapkan di tempat lain. Tadi kita lihat sendiri, pelayanan yang diberikan di sini cukup baik. Itu artinya fasilitas milik pemerintah tidak kalah dengan swasta,” katanya lagi.
Politisi Hanura itu menyatakan akan mendorong seluruh tempat pelayanan publik di seluruh daerah, dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat. “Seperti harapan Bapak Presiden, tempat pelayanan publik harus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. PNS adalah pelayan rakyat sebab mereka digaji oleh rakyat,” katanya.
Seusai mengunjungi Rumah Sakit Paru, Yudi bersama rombongan langsung menuju Kabupaten Banyuwangi