Berita

Aksi Tukang Parkir Menghadang Pelaku Curanmor Menyamar Dokter Gadungan

Seorang residivis pelaku pencurian bermotor, Dedy Pri Arbiansyah (40), warga Kota Kulon, Bondowoso Jawa Timur, babak belur dihajar massa, di depan rumah sakit paru-paru Jember. Dia kepergok melakukan aksi pencurian motor milik Syaiful Warja, karyawan rumah sakit setempat.
Di PHK dari pekerjaanya sebagai satpam sebuah bank, seorang bapak beranak empat nekat mencuri sepeda motor milik karyawan rumah sakit. Modus yang didgunakan pelaku meniru sebagai tenaga medis dengan membawa stetoskop dan alat alat kesehatan. Sayang aksi jahatnya di ketahui pemilik motor, pelakupun di hajar masa.
Beruntung nyawa Dedy Pri Arbiansyah (40), warga Jalan Mt Haryono Bondowoso dapat diselamatkan anggota Polsek Patrang usai pelaku di keroyok masa, lantaran mencuri sepeda motor milik Saiful karyawan rumah sakit paru-paru Jember yang di taruh di halaman kantornya, senin (04/08/14) sore.
Polisi yang di lapori warga kemudian mendatangi TKP dan mengamankan pelaku yang memiliki banyak tato itu ke Polsek Patrang dalam kondisi mukanya yang babak belur dihakimi masa.
Di hadapan penyidik Polsek Patrang, pelaku mengaku jika ia terpaksa mencuri sepeda motor suzuki satria fu di halaman rumah sakit paru-paru Jember untuk memenuhi kebutuhan hidup anak istrinya.
Pasalnya menurut pelaku, usai di PHK beberapa bulan lalu pelaku menganggur. Sementara tiap hari keluarganya butuh makan dan biaya pendidikan anak anaknya.
Menurut Zaenullah saksi saat di ketahui mencuri motor oleh pemiliknya, pelaku kemudian di hadang tukang parkir yang selanjutnya di masa beramai ramai.
Selain mengamankan pelaku, polisi juga menyita barang bukti berupa stetoskop, kunci, tas warna hitam dan alat alat kesehatan lainnya, berikut sepeda motor korban yang sudah di bawa lari pelaku.
AKP Bambang Setiawan Kapolsek Patrang atas ulahnya pelaku di jerat dengan pasal 363 pencurian dengan ancaman minimal lima tahun. (jbr)